Apa itu Litecoin (LTC)? - Ekonomi dan Bisnis

Kamis, 11 Januari 2018

Apa itu Litecoin (LTC)?


Menurut Wikipedia Indonesia, definisi Litecoin adalah sebuah mata uang kripto yang dibuat pada tahun 2011 menggunakan perangkat lunak terbuka (Open-Source Software) di bawah lisensi MIT/X11. Penambangan bisa dilakukan menggunakan kartu grafis GPU dengan algoritma PoW (Proof-of-Work) berbasis Scrypt. Sedangkan menurut situs resmi Litecoin.org, Litecoin adalah mata uang Internet P2P (Peer-to-Peer) yang memungkinkan pembayaran biaya instan mendekati nol kepada siapapun di dunia ini.

Litecoin disingkat dengan LTC merupakan salah satu cryptocurency yang juga sangat terkenal selain Bitcoin yang menggunakan teknologi peer-to-peer yang terdesentralisasi , mata uang digital yang pelaksanaannya bergantung pada prinsip-prinsip kriptografi untuk memvalidasi transaksi dan generasi mata uang itu sendiri.

Litecoin bersifat open source, jaringan pembayaran global yang sepenuhnya terdesentralisasi tanpa pemerintah pusat. Litecoin memiliki waktu konfirmasi transaksi lebih cepat dan efisiensi dalam penyimpanan meningkat dibandingkan mata uang berbasis matematika terkemuka. Dengan dukungan industri besar, volume perdagangan dan likuiditas, litecoin adalah media terbukti dalam perdagangan yang melengkapi bitcoin.
Harga 1 Litecoin pertanggal 11 Januari 2018 sekitar Rp 3.672.000. Harga litecoin juga sangat fluaktif sehingga memberikan peluang untuk mendapatkan keuntungan dengan bisnis online jual beli litecoin.

Jika anda tertarik untuk mengumpulkan Litecoin, sebelumnya anda harus memiliki wallet (dompet) litecoin yang nantinya akan menjadi tempat untuk menampung litecoin. cara membuat wallet Litecoin sangat mudah, anda bisa mendapatkannya di exchanger vip.bitcoin.co.id dan anda juga bisa langsung menjualnya disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar