Apa itu Zcoin (XZC)? - Ekonomi dan Bisnis

Senin, 22 Januari 2018

Apa itu Zcoin (XZC)?


Zcoin (XZC) merupakan jenis token yang menggunakan akumulator RSA, diperkenalkan pada tahun 1993 sebagai dasar dari skema anonimitas. Secara komparatif, kriptografi RSA adalah salah satu bentuk awal kriptografi kunci publik yang diangkat ke publik pada tahun 1977, telah diuji coba dan menjadi dasar dari banyak skema enkripsi yang digunakan secara luas saat ini seperti HTTPS, SSH login dan PGP untuk e-mail.

Seperti halnya teknologi lainnya, Zcoin dapat ditradingkan. Zcoin dirancang untuk memberi keuntungan bagi pengguna yang telah mengetahui sifat cryptocurrency dengan buku besar transparan atau yang biasa disebut teknologi Blockchain.

Meskipun tidak sepopuler cryptocurrency lainnya, telah banyak Digital Exchange yang memperdagangkan Zcoin, di antaranya adalah di Bittrex, dan sekarang telah hadir pula di Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id).

Zcoin, sekalipun masih sangat kecil mempunyai teknologi yang cukup menarik dengan zerocoin sebagai protokolnya yang membuat seluruh transaksinya berjalan fully anonym sehingga bisa melindungi privasi para penggunanya,” ujar Oscar Darmawan, CEO Bitcoin Indonesia kepada DuniaFintech.com, Sabtu (16/09/2017).

“Secara teknologi sebenarnya Zcash dan Zcoin mempunyai teknologi yang cukup mirip. Perbedaannya, Zcoin memiki fungsi untuk melakukan pengecekan atas supply yang beredar. Sehingga sekalipun fully anonym, Zcoin tidak bisa dicurangi supply tokennya sehingga benar-benar yang beredar di market sangat terbatas,” tambahnya.

Saat ini ZCoin diperdagangkan dengan nilai adalah Rp 1.113.300/XZC per tanggal 22 Januari 2018 dan diperkirakan akan terus melonjak naik diakhir tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar