Apa itu DogeCoin? - Ekonomi dan Bisnis

Apa itu DogeCoin?

 
Dogecoin merupakan salah satu coin crypto yang bersimbolkan gambar anjing, diluncurkan pada tanggal 8 Desember 2013 di negara Australia, oleh programmer Billy Markus dari Portland, Oregon, yang berharap untuk membuat menyenangkan cryptocurrency yang bisa mencapai demografis yang lebih luas daripada Bitcoin.

Istilah Doge sendiri merupakan bahasa slang untuk kata "Dog" dan terinspirasi dari gambar dari Shiba Inu (nickname Shibe) di Tumblr. Dan kerap dijadikan gambar lelucon karena ekspresi dari si anjing itu sendiri. Dan gambar anjing lucu ini juga kerap dijadikan meme untuk meledek Bitcoin.

Jaringan dogecoin awalnya ditujukan untuk menghasilkan 100 miliar Dogecoins, tetapi kemudian, ia mengumumkan bahwa jaringan dogecoin akan menghasilkan Dogecoins yang tak terbatas.

Pada tanggal 8 Januari 2014, AltQuick.co adalah pertukaran pertama yang meluncurkan Doge pertukaran  ke USD. Dan pada tanggal 30 Januari, 2014, pertukaran berbasis di Kanada Vault dari Satoshi juga mengumumkan Doge / USD dan Doge perdagangan / CAD. Selanjutnya pada Februari 2014, bursa Hong Kong Asia NexGen mengumumkan bahwa mereka akan mendukung perdagangan Dogecoins dalam semua mata uang utama. Dan diikuti negara Cina dan negara-negara besar lainnya.

Pertama kalinya mesin dogecoin ATM demoed di Coinfest di Vancouver pada bulan Februari 2014. Dua mesin  ATM bitcoin mendukung Dogecoins dan altcoins lainnya dibuka di Tijuana, Meksiko pada 17 Maret 2014.
 
Saat ini, tanggal 18 Januari 2018, harga Dogecoin  berkisar sekitar Rp112 perkepingnya dan diprediksi akan naik tajam hingga 1$ diakhir tahun.  Pertumbuhan ini terjadi  ketika Bitcoin dan banyak cryptocurrencies lain pulih dari keputusan China untuk melarang bank-bank Cina dari investasi Cina Yuan ke dalam ekonomi bitcoin.
 
Di Indonesia sendiri Dogecoin mulai dilirik dan diminati para pencinta coin crypto, bahkan sudah banyak situs pertukarang (exchange), pembelian pulsa, PLN, PDAM, withdraw ke Bank lokal, dll yang menerima DogeCoin, seperti http://xp.sindonesia.net  dan https://vip.bitcoin.co.id. Namun untuk pembelian Doge di VIP Bitcoin harus melalui pembelian bitcoin terlebih dahulu sebelum dikonver ke Doge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...