Apa itu XEM (NEM)? - Ekonomi dan Bisnis

Apa itu XEM (NEM)?


XEM merupakan sebuah mata uang digital yang dikeluarkan dari platform peer-to-peer bernama NEM. NEM, yang juga merupakan singkatan dari New Economy Movement, adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk menciptakan sebuah perekonomian baru yang berjalan berdasarkan prinsip keadilan, desentralisasi dan kebebasan dalam dunia finansial. Selain memiliki fitur-fitur utama yang dimiliki Bitcoin, NEM juga menawarkan fitur peer-to-peer messaging dan proses mining yang memakan sumber daya jauh lebih rendah daripada Bitcoin. 

NEM ataupun XEM adalah proyek teknologi blockchain yang inovatif. Ditulis menggunakan Java dan JavaScript dengan 100% kode source yang orisinil. NEM mempunyai obyektif yaitu distribusi yang luas (mengglobal) dan telah memperkenalkan fitur-fitur baru di dunia blockchain dengan algoritma Proof of Importance nya (PoI). NEM juga mempunyai fitur "integrated P2P", untuk keamanan dan kenyamanan bertransaksi, multisig account dan sistem reputasi Eingentrust++.

NEM sudah melalui beberapa open stage alpha testing sejak awal 2014. Public chainnya sudah berjalan mulus sejak 31 Maret 2015. Sekarang, NEM sedang menjalani proses pengembangan ke teknologi inti (core technology) yang sudah ditingkatkan bernama "Catapult". Catapult akan menggerakkan teknologi private chain dari mijin di tahap awal dan akan diimplementasikan ke public chain NEM segera setelahnya.

Saat ini, Bitcoin.co.id secara resmi menambahkan XEM ke pasar VIP di market BTC (market tabel 2). Tercatat tanggal 18 Januari 2018, market XEM bernilai 0,00008990 per BTC (Rp160.000.000/BTC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...