What's Mining Crypto? Mining Crypto Gratis Disini! - Ekonomi dan Bisnis

What's Mining Crypto? Mining Crypto Gratis Disini!


Demam mata uang virtual (cryptocurrency) semakin menjadi-jadi. Bahkan diprediksi para ahli di tahun 2018 ini menjadi musimnya mata uang virtual, terlebih mata uang virtual menjadi perbincangan masyarakat Indonesia khususnya para investor, trader, dan pemula.

Mata uang crypto adalah mata uang digital yang telah diciptakan melalui kriptografi dan daya tarik utama penggunaan mata uang crypto adalah anonimitas dan biaya yang lebih rendah. Mata uang digital dapat dimiliki melalui pembelian langsung melalui website-website penyedia dan melalui penambangan crypto.

Penambangan mata uang virtual/digital (crypto) atau yang lebih sering disebut mining adalah salah satu cara untuk mendapatkan coin (crypto). Seperti yang disebutkan sebelumnya, kita dapat melihat mata uang digital sebagai suatu sistem kas global yang besar yang menyimpan sejarah transaksi (atau ‘pergerakan uang’) dari satu orang ke orang lainnya. Ketika transaksi mata uang virtual diproses di jaringan masing-masing crypto "artinya Bitcoin sedang dipindah dari satu orang ke orang lainnya" seseorang perlu memastikan bahwa semua transaksi telah direkam dengan benar dan sistem kas telah tersinkronisasi di seluruh dunia.

Dalam hal Bitcoin, proses ini pertama sekali dilakukan oleh ribuan komputer di seluruh dunia yang terhubung dengan internet. Komputer ini dikenal sebagai miners atau ‘penambang’. Secara sederhana, mereka adalah ‘komputer yang memproses transaksi’. Namun, semakin peningkatan teknologi, mining dapat dilakukan oleh perorangan menggunakan website ataupun aplikasi yang didownload melalui playstore, yang pada intinya eceran (perpecahan) dari pusat komputer mining.

Untuk melakukan pemrosesan ini dengan cara yang aman, komputer-komputer perlu melakukan kalkulasi kompleks yang memakan usaha computing yang sangat besar, sehingga dibutuhkan juga energi yang besar serta alat-alat khusus yang canggih. Seseorang -- pemilik dari komputer-komputer ini -- perlu membayar untuk alat-alat dan listrik tersebut, jadi mereka harus mendapatkan kompensasi dari seluruh usaha dan uang yang mereka habiskan untuk mendukung jaringan ini. Mereka mendapatkan kompensasi melalui crypto (misal;Bitcoin) yang baru ditambang. Crypto baru yang ditambang bertindak sebagai penghargaan dan insentif untuk mereka yang berkontribusi untuk sistem yang mendukung proses transaksi.

Cara lain untuk mengerti hal ini adalah dengan membayangkan apa yang terjadi jika bank besar membangun sistem pemrosesan transaksi global terbesar di dunia: mereka akan menghabiskan milyaran dollar lalu mengenakan biaya transaksi kecil pada para pengguna untuk menutup biaya pembangunan sistem.

Dengan crypto mining, biaya untuk sistem global ini dibagi ke ribuan komputer, dan mereka menutup biaya mereka dengan Bitcoin yang baru ditambang. Singkat cerita, ini adalah demokratisasi infrastruktur finansial.

Ada beberapa website yang menawarkan penambangan crypto (mining) secara perorangan, namun beberapa diantaranya harus membayar terlebih dahulu sebelum dapat melakukan penambangan crypto. Untuk trader pemula (newbie) yang tidak memiliki modal, pastinya ini menjadi sebuah hambatan. Berdasarkan penelusuran penulis, ternyata ada beberapa website dan aplikasi playstore yang menawarkan mining gratis. Berikut website/aplikasi playstore yang dapat anda gunakan;



1. Crockmine

Dengan mendaftar secara gratis di situs Crockmine (klik disini) atau  mengcopy dan mengunjungi situs https://crockmine.com/?referal=2805
- klik registrasi, lakukan pengisian data, log in, dan done, penambangan gratis dapat dimulai. Proses penambangan akan tetap jalan meskipun anda mengeluarkan akun (log out).

2. Dogemining

Sama dengan prosedur pertama, dengan mendaftar secara gratis di situs Crockmine (klik disini) atau jika tidak dapat dikunjungi, anda dapat mengcopy dan mengunjungi situs https://dogemining.org/?ref=45080
- klik registrasi, lakukan pengisian data, log in, dan done, penambangan gratis dapat dimulai. Proses penambangan akan tetap jalan meskipun anda mengeluarkan akun (log out)


3. Xanemine

Sama dengan prosedur pertama, dengan mendaftar secara gratis di situs Crockmine (klik disini) atau jika tidak dapat dikunjungi, anda dapat mengcopy dan mengunjungi situs http://xanemine.xanemine.com/?ref=Dejankoplok
- klik registrasi, lakukan pengisian data, log in, dan done, penambangan gratis dapat dimulai. Proses penambangan akan tetap jalan meskipun anda mengeluarkan akun (log out).

4. Buda Mine

Sama dengan prosedur pertama, dengan mendaftar secara gratis di situs Crockmine (klik disini) atau jika tidak bisa, anda dapat mengcopy dan mengunjungi situs http://buda-mine.com?ref=Binsarchipmunkref=Dejankoplok
- klik registrasi, lakukan pengisian data, log in, dan done, penambangan gratis dapat dimulai. Proses penambangan akan tetap jalan meskipun anda mengeluarkan akun (log out).

5. Aplikasi playstore Dogefaucet

-Download (unduh) aplikasi Dogefaucet di Playstore dan lakukan pendaftaran dengan mengisi alamat wallet Doge anda. Copy refellar code berikut RGM439 untuk menyelesaikan registrasi anda. Penambangan Doge gratis dapat anda mulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...