Mata Uang Virtual (Crypto) Dimata Bill Gates - Ekonomi dan Bisnis

Mata Uang Virtual (Crypto) Dimata Bill Gates

Pendiri Microsoft sekaligus salah satu orang terkaya di dunia baru-baru ini memberikan pernyataan terkait mata uang virtual (crypto). Apakah pria yang mampu duduk di peringkat pertama selama 13 tahun berturut-turut ini akan tergiur menambah kekayaannya melalui dunia bisnis mata uang virtual?


Tampaknya ayah tiga anak ini tidak memiliki pandangan yang baik terhadap mata uang virtual, bahkan ia tidak tergiur dalam dunia bisnis mata uang virtual. Bill Gates meyakini bahwa anonimitas pada mata uang virtual bukanlah hal yang baik. Pernyataan tersebut dilansir melalui Business Insider, Kamis (1/3/2018), melalui unggahan pada Reddit.

"Fitur utama mata uang virtual adalah anonomitasnya. Saya rasa itu bukan hal yang baik," jelas Gates.

Bill Gates menambahkan masyarakat akan memperoleh manfaat apabila pemerintah dapat mengidentifikasi pencuci uang, penghindar pajak, dan orang-orang yang mendanai kegiatan terorisme.

Bahkan Suami dari Melinda mengungkapkan, hal yang bagus adalah ketika pemerintah mampu menemukan pelaku pencucian uang, penghindaran pakak, dan pemberi dana terhadap teroris.

Tidak hanya itu, Gates pun menyebut mata uang virtual memiliki risiko yang mematikan.

"Mata uang virtual menyebabkan kematian dengan cara yang cukup cepat," tegasnya.

Gates memberi contoh, saat ini mata uang virtual dengan mudah digunakan untuk membeli obat-obatan terlarang.

Bill Gates menyimpulkan bahwa mata uang virtual merupakan teknologi langka yang menimbulkan kematian dengan cepat pula.

"Saya pikir gelombang spekulatif di sekitar ICO (penerbitan koin perdana) dan mata uang virtual sangat berisiko bagi mereka yang berada di dalamnya," tutur Gates.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...