Google dan Apple Blokir Aplikasi Penambangan Mata Uang Virtual (Crypto) - Ekonomi dan Bisnis

Google dan Apple Blokir Aplikasi Penambangan Mata Uang Virtual (Crypto)

Apple dan Google sepertinya sepakat memblokir aplikasi penambangan mata uang virtual di App Store dan Play Store. 
Bulan lalu, Apple pernah melarang peredaran seluruh aplikasi terkait penambangan mata uang virtual (cryptocurrency) dari toko aplikasi App Store. Apple kemudian memperbarui panduan penggunaan yang mencegah pengguna iPhone melakukan penambangan mata uang virtual di perangkatnya, kecuali jika menggunakan cloud.


Google pun memperbarui kebijakan pengembang terkait dengan aplikasi-aplikasi Android yang bisa diunggah ke Google Play Store. Google menyebutkan deretan fitur yang secara otomatis bakal membuat aplikasi terkait penambangan mata uang virtual dilarang ada di Google Play.
Perlu anda ketahui, penambangan cryptocurrency melibatkan penyelesaian rumus matematika kompleks guna membantu verifikasi transaksi di blockchain.

Berdasarkan penelusuran portalsumut.com, Senin (30/7/2018), pihak Google akan menghapus segala aplikasi yang berbau pornografi anak. Selain itu, Google juga menghapus aplikasi yang dirancang untuk anak-anak tetapi kenyataannya menyertakan gambar dewasa.

Segala aplikasi dengan gambar yang menunjukkan pelecehan seksual terhadap anak akan dilaporkan ke petugas hukum, akun milik distributor dan developer terkait pun akan langsung dihapus. Tidak hanya itu, aplikasi yang mengandung ujaran kebencian, kekerasan, melukai diri sendiri, diskriminasi berdasarkan gender juga akan langsung dihapus. Termasuk juga aplikasi-aplikasi dari organisasi terkait terorisme.

Google Play, kata Google, tidak akan mengizinkan peredaran aplikasi yang terkait kegiatan penipuan. Aplikasi lainnya yang juga akan dilarang peredarannya oleh Google adalah aplikasi yang berhubungan dengan perilaku seksual vulgar. Misalnya saja pose sugestif, promosi alat seks, alat bantu, serta layanan seks.

Berbagai aplikasi terkait dengan mendapatkan keuntungan dari bencana alam, kematian, dan tragedi lainnya juga tidak akan mendapat izin untuk tayang di Google Play Store.

Sederet aplikasi lainnya yang berkaitan dengan aktivitas ilegal juga akan dilarang ada di Google Play. Misalnya saja menjual obat-obatan terlarang serta aplikasi yang mengumpulkan data pengguna tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...